congratulation!!!

just got a congratulation from wordpress!

why? because on this date, i started the blog three years ago.

i’ll try to:

1. make a good and interesting writing

2. write as often as i can

i hope i’ll do better next time.

Advertisements

Hello New World!

it’s been a week i entered a new world. a place i haven’t experience before. 

working.

the place i meet new people with their background.

the place i am being pushed to be the best in everything and understood the people.

 

Moving out

 

I told you before that my family planned to move out from our house. It happened.

Few days after Ied’s celebration, we packed our things. There were so many big boxes in every room. It’s a mess. A lot of people helped to take out the huge cupboards and refrigerator. To move out everything in our house, there were a big truck and a small truck. Wow!

Image

the messy kitchen

Image

boxes were everywhere

Image

fiuuuh~ it’s heavy, isn’t

Image

Then …

There’s only empty room left. As empty as my heart.

Image

my sister’s empty room

 

 

Rencana Pindah rumah

pindah rumah.

wacana pindahan rumah ini tadinya cuma bercanda aja. usul tanpa pikir panjang. keinginan mama yang diomongin ke anak-anaknya. sampai suatu pagi, tepatnya dua hari yang lalu, papa memastikan kalo pindahan rumah ini tak sekedar usul tak terencana. ini sudah hampir pasti. [yah, kalo papa yang ngomong keputusan udah final]

alasannya pindah rumah dari tangerang ke jakarta adalah…
ahmad sekolah di jakarta, kalo berangkat dari rumah dia terancam telat terus
papa pun kerja di jakarta, yang ada ahmad dan papa jadi capek di jalan
biar deket sama sodara yang mayoritas ada di jakarta dan sekitarnya
sedangkan saya dan jess di solo, sementara mama setiap harinya cuma berdua ama salim [si bungsu yang masih sd]

baiklah.. alasannya bisa diterima
tapi…
rasanya ada yang janggal aja gitu harus pindah dari rumah yang udah ditinggali lebih dari sepuluh tahun oleh saya dan keluarga. sejak saya masih TK. sejak rumah cuma 2 kamar ampe 2 lantai. sejak kucing si Cemong [ibu dari semua kucing yang ada di rumah dari generasi ke generasi, :P] masih hidup. sejak teman saya masih kecil ampe sekarang udah pada nikah. sejak anjing di depan rumah, Jacki, hidup dan berantem ama Cemong beserta anak dan cucunya. sejak jalan kaki ampe naek sepeda keliling daerah sekitar rumah.
aaaaaah~ banyak banget kenangannya.

yah mau gimana lagi…
lagipula suatu saat saya pasti akan kembali lagi ke rumah itu…

Nostalgia

Sewaktu liburan di rumah, saya berkesempatan (sebenernya sih disuruh Mama) beresin buku-buku di atas lemari, bagian yang tak pernah tersentuh sejak saya masuk kuliah (berarti sekitar tiga tahun lalu), tempat saya menaruh barang-barang yang tak terpakai lagi. hehehe. Pastinya berdebu.

Tapi, tak disangka saya malah menemukan kotak sepatu Nevada yang berisi foto-foto, puisi, barang, dan buku catatan yang bersangkutan dengan orang yang pernah saya sukai. Ihiiiy! Jadi malu.

Nah, posting-posting berikutnya saya akan menulis tentang puisi-puisi yang pernah saya tulis sewaktu masa-masa galau saya akibat cinta bertepuk sebelah tangan. Ahaha.
Bacanya tuh antara mau ngakak tapi malu juga.
Aduduh… labil banget saya sewaktu dulu…

Penasaran?
Check the posting out!

Di februari

bulan februari itu dibilang bulan kasih sayang tapi bagi saya di setiap bulan februari pasti ada hubungan yang berakhir. entah dua hari sebelumnya atau sehari sebelumnya.

lucu ya…
tapi saya gak pernah mengakui adanya bulan kasih sayang di februari.
bisa bulan apa saja…

dan gak semua cerita berakhir di februari..
mungkin ini kebetulan aja..

last year summary

gak terasa udah lewat sebulan tahun 2012, dan hampir sebulan juga saya di rumah.

gak terasa sebulan ini terasanya lama…

dua bulan lalu, desember
menjelang akhir semester biasana tugas kuliah menumpuk [biasanya selalu benar] dan diiringi perasaan kangen untuk segera pulang ke rumah. tak disangka-sangka, mama, jess, dan salim menjenguk saya di kos. kami semua pun berjalan-jalan sambil disisipkan mengerjakan tugas yang belum selesai hingga larut malam ditemani ngobrol bareng mama. mereka semua nginep di kos saya yang cukup luas [tapi tetp aja kalo diisi empat orang jadinya sumpek]. sempet juga kami berjalan-jalan ke prambanan dan malioboro jogja. sempet juga ketemu agil disana. we had fun!

sebulan lalu, januari
awal tahun baru saya bergadang mengerjakan proposal CAR yang dikumpulkan tanggal tiga januari tepat saat saya berulang tahu. wew! what a really day! tugas selesai sambil disemangati sora [kalo tugas ini bagus saat ngerjaiinnya sakit itu wah banget! yup!an A!]

minggu pertama januari, saya pulang ke rumah. dijemput ahmad di tempat biasa dengan kabar yang mengagetkan. papa masuk rumah sakit. ini pertama kalinya beliau sakit ampe dirawat di igd. saya pun segera melesat ke rs setelah sampai rumah.

di akhir bulan, untuk pertama kalinya papa bertemu laki-laki yang tak pernah disangkanya.

awal februari,
tepatnya tanggal lima, mama berulang tahun
hari ini, mama sakit dan hamam salim untuk pertama kalinya digigit tikus di bagian jempol kaki kiri. waw!