move on #1

Sabtu [3/12], ada rapat di sekolah tentang perpisahan PPL bareng anak OSIS. Rapat berjalan lancar diselingi bercanda dikit. Dan saya terpilih jadi MC. Heeeeeeeeeeee? Serius?!

Udahlah, lihat nanti aja masalah MC itu… [berharap masih bisa diganti] baru selesai jam dua. Tiba-tiba hujan deraaaaaaaas… nunggu di sekolah males banget. Mau pulang ke kos, berarti basah kuyup dan kedinginan. So, saya memutuskan untuk berteduh di rumah bu Yayu [guru pamong bahasa Inggris] yang gak terlalu jauh dari sekolah. Di rumah bu Yayu, ada bu Siti juga lagi ngajarin bu Yayu bikin blog. Terus saya? Saya maen dan nonton kartun di laptop bareng anak bu Yayu yang masih TK, namanya Ilya. Hyaaa~

Hujan tak kunjung reda padahal sudah masuk waktu ashar. Saya, Bu Yayu, dan bu Siti pun sholat ashar berjamaah. Seakan doa kami terjawab, hujan pun mulai reda. Bu Siti pulang…
Terus saya? Saya masih di rumah bu Yayu maen game Dora the Explorer di laptop dan masih bareng Ilya. Hyaaaaa~

Setelah tamat maen game, saya curhat ke bu yayu [emang ini niat saya berteduh di rumah bu Yayu. Ahaha]. Saya pun curhat [gak mungkin saya post curhatan saya yang mellow bin silly, heee]. Bu Yayu pun menjawab,

“apa yang mba Zara pilih udah bener. Tetep jaga silaturahim aja. Menunggu itu memang gak enak karena perempuan itu butuh kepastian. Kalo memang bisa disegerakan kenapa gak. tapi kalau kondisinya memang gak memungkinkan, mba Zara harus bisa menjaga hati.”

Saya pun angguk-angguk kepala. [disambi makan rambutan soalnya laper, bro] 😀
Bu yayu bilang lagi,

“Yang penting doa, Mba Zara. Berdoa supaya diberikan jalan yang terbaik. Insya allah bisa menyelesaikan masalah.”

Hujan tinggal rintik-rintik, sudah jam lima sore. Saya pun pamit pulang.
Meski jalan licin, hujan, dan dingin, saya tetap melaju bersama Pitung pulang ke kos.
Saya pun berpikir, I have to move on.
Karena setelah hujan, akan ada pelangi menanti saya.
Move on, Zara!

Leave a Reply

