Earphone dan Kebiasaan buruk Jess

Saya heran kenapa Jess kalo pergi naek motor suka pinjem earphone saya. Terus si Jess pake tu earphone selama mengendarai motor.
Serius, itu BAHAYA! BANGET!!!

Saya udah bilang ke Jess tapi dia gak pernah denger. Dia malah bilang,

“Santai aja sih Kak, gak bakal kenapa-napa. Lagian enak kalo dengerin music sambil naek motor.”

Akhirnya, saya umpetin earphone saya biar dia gak bisa pake pas naek motor. Ahaha.

Saya pun penasaran gimana sih rasanya mengendarai motor pake earphone sambil dengerin lagu pastinya.
Eeeeeh… bener lho apa yang dibilang Jess kalo mengendarai motor sambil dengerin music itu enak. Serasa ada yang temenin dan gak sendirian pas naek motor itu.

Tapiiiiiiiiiiiiii…………… ada sisi buruknya juga. [CATET yaaa!]
– Kupingnya jadi sakit karena biar suara music dari MP4 atau HP kedengeran maka volumenya harus besar. Belum lagi tambahan polusi suara dari kendaraan lain. Sakit. Bikin budek! Ati-ati lho!
– Karena fokus kita terbagi menjadi dua [dengerin music dan fokus lihat jalan], efeknya adalah salah satu fokus jadi berkurang. Jadi, bisa menyebabkan kecelakaan dan nabrak kendaraan lain.
Saya aja hampir nabrak kendaraan lain ampe 5 kali karena dengerin music sepanjang jalan solo-karanganyar menuju smansakra.

Jadi, hipotesa saya yang menyatakan mendengarkan music sambil mengendarai motor itu berbahaya terbukti berdasarkan penelitian saya sendiri. heeee.

Dan, saya menganjurkan pada semua [khususnya Jess] untuk tidak mendengarkan music sambil mengendarai motor karena dapat menyebabkan budek, kecelakaan beruntun, atau menabrak pohon di jalan, bahkan bisa nyemplung ke sawah. Pastinya merugikan orang lain juga. Hehehe.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s