Japan goes to SMK N 7 SKA

Konnichiwa…

awal bulan ini, saya dihubungi novi sensei untuk dimintai tolong jadi pemandu acara “japan goes to school” di SMKN 7 Surakarta. katanya sih, saya akan jadi MC barang dengan Zikri [baru ketemu sehari sebelum ngemsi]. dan akan ada dua native jepang yaitu naomi san dan chizuwa san [baru ketemu pas hari H].

nah, hari ini [bertepatan dengan sumpah pemuda] jam delapan pagi, saya, Zikri, chizuwa san dan novi sensei berkumpul dulu di SAC [self access centre] sebelum berangkat ke sekolah. dari sac, kami naik mobil. sepanjang perjalanan saya ngobrol aja ma Zikri dan Chizuwa san.

pas acara, Naomi san yang udah tinggal lebih dari dua tahun di solo lebih bisa beradaptasi dengan murid-murid sma yang kebanyakan berbahasa jawa. masalahnya adala, chizuwa yang baru sebulan tinggal di solo cuma bengang-bengong aja. ahaha. soalnya bahasa indonesianya masih belum lancar. udah gitu, dia pemalu. padahal banyak murid cewe yang mau kenalan ma dia. ada lagi, sementara naomi muter-muter lihat kerjaan siswa [mereka latihan nulis huruf hiragana, katakana, dan kanji] eh chizuwa mah di depan aja cuma kipas-kipas. soalnya, dia kepanasan. kasihan chizu san.

pulangnya, saya dan chizuwa ngobrol-ngobrol [macem-macem], tentang band dan dorama jepang sih kebanyakan. nah, pas saya tanya tentang greeeen, dia langsung bilang, “kiseki”.
iya! iya! saya bilang saya hapal lagu kiseki. terus kita malah nyanyi kiseki bareng di mobil pas jalan pulang.
si zikri yang gak ngerti cuma angguk-angguk kepala aja.
novi sensei di depan ikut dengerin suara kami yang pas-pasan sambil senyum-senyum.

capek tapi seneng. šŸ™‚
, dan naomi san”]

Leave a Reply

