Passion

Saat ada pertandingan AC Milan dan Indonesia All Star di Gelora Bung Karno, saya menonton wawancara salah satu pemain yang disiarkan di salah satu televisi swasta. Namanya adalah Jean Jacque [kalo gak salah]. Kala itu, pewawancaranya bertanya, “apa yang paling dibutuhkan untuk menjadi pemain bola professional?”
Sang pemain bola tersebut hanya menjawab dengan satu kata, “Passion”

Saya setuju dengan beliau. Passion. Satu kata ini tidak hanya dibutuhkan oleh pemain bola professional saja. Saya pikir, setiap orang butuh passion dalam melakukan pekerjaan yang ingin dia lakukan. Jika kita melakukan dengan ikhlas dan senang, maka ke depannya hal yang kita lakukan akan lebih mudah dan ringan.

Hal yang sama saat saya mengajar. Menyenangkan. Tak peduli orang-orang bilang apa, tak peduli saat teman-teman mengeluh tentang mengajar di kelas ini-itu. Saya tetap percaya diri dan senang saat harus masuk kelas. Saat bertemu dengan murid-murid saya yang manis dan yang jahil. Mereka memiliki keunikan masing-masing. Tak ada beban.

I love what I am doing now. I get more motivated when person I love support me.
Thank you all.

Spirit of education, 26 September 2011

Leave a Reply

